http://www.flashvortex.com/index.php?action=category&categoryId=1#.TfLuvlvu5Gk;google

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh
Terima kasih atas kunjungan anda di blog kami, MITRAPRESS, sebuah perusahaan penerbitan buku-buku islami yang bermutu dan laris.
Buku-buku yang ditayangkan di blog ini sudah bisa anda beli di toko-toko terdekat di kota anda. Mintalah discount setiap transaksi pembelian.
Hubungi kami di mitrapress@yahoo.com.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Jumat, 27 Mei 2011

MISTERI AJARAN MA'RIFAT, ILMU SEJATI


Penulis : Syekh Abdullah bin Umar al-Haddad
Ukuran : 14,5 cm x 21,5 cm
Tebal : 286 hal
Harga : Rp. 17.000,-

Ma'rifat artinya arif; mengenal atau tahu. Makna secara bebas adalah arif dan bijaksana, mengetahui hikmah di balik keajaiban sesuatu. Orang ma'rifat disebut arifin.

Ilmu ma'rifat bukanlah ilmu klenik. Tetapi lebih cenderung ke arah mistik. Artinya, ilmu Ketuhanan. Sehingga tujuan kajian ilmu ma'rifat adalah agar seseorang berusaha sedekat mungkin dan mengenal penciptaanNya. Hati penempuh ma'rifat terbuka sehinga senantiasa menerima bisikan dan bisikan nuraninya.

Hasil yang dicapai adalah seseorang akan merasakan kenikmatan hidup dan kedamaian hati. Menjadi sabar dan qanaah. Menjadi arif dan bijaksana. Hatinya menjadi luas. Surga akan "digenggamnya", baik surga dunia maupun surga akhirat.

Imam al-Qusyairi berkata, "Barangsiapa yang telah mengenal (ma'rifat) Tuhan, maka kehidupannya menjadi cerah dan nikmat. Segala sesuatu akan segan kepadanya. Hilang perasaan takut kepada semua makhluk dan asyik berteman dengan Tuhan."

Menurut al-Junaid, seorang arif tidak dikatakan arif sebelum ia bisa menjadi seperti bumi yang diinjak oleh orang baik dan orang jahat; menjadi seperti awan yang menaungi sesuatu; dan seperti air hujan yang menyirami apa saja yang disenanginya atau tidak disenanginya.

Buku ini berjudul, "Misteri Ajaran Ma'rifat Ilmu Sejati." Dikatakan misteri karena banyak di antara kita yang hanya mendengar istilah ma'rifat, tanpa mengetahui apa makna dan apa yang diajarkan di dalamnya. Bahkan sebagian lainnya tahu tetapi karena pemahaman yang salah sehingga amalan-amalannya menyimpang menjadi klenik atau perdukunan.

Ajaran ma'rifat merupakan ilmu sejati atau sejatinya ilmu. Karena jika dipahami, bahwa syarat seseorang dapat mereguk air telaga al-Kaustar (surga) dan sampai kepada Tuhan ialah dengan menempuh beberapa tahapan, yaitu syariat, tarikat, hakikat, dan ma'rifat. Empat tahapan itu ibarat buah kelapa. Serabut terluar adalah ilmu syariat, sedangkan air di dalamnya adalah ma'rifat. Seseorang yang haus haruslah mereguk isinya dan wajib melalui serabutnya, batok kelapa, daging kelapa, hingga akhirnya mencapai air ma'rifat. Karena itu, ilmu ma'rifat disebut ilmu sejat. Bacalah buku ini, karena semua ilmu itu tercakup di dalamnya.

3 komentar:

  1. Syekh Abdullah bin Umar al-Haddad secara kasad mata berarti dia ini orang keturunan arab. Tapi buku yang ditulis berbahasa Indonesia.Sepertinya kurang ada korelasi antara nama penulis dengan isi buku yang ditulis. mohon infonya.trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapk YTH, klo bukunya di tulis dengan bahasa arab. orang awam mana bisa mengenalnya (ajarn yang di maksud)
      buku ku bertumpuk2 tuh pak. dari syekh Abdul Qadir al Jaelani. , syeikh Siti Jenar. dll...

      Hapus
  2. mohon dibaca selengkapnya. Uraian ini hanya sebagian kecil dari penggalan materi. Trims

    BalasHapus